FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah<br><br><br>

Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah


Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim Dearah


Kamis ( 6/12 ) - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Mukhni menyambut gembira atas meningkatnya perkembanganan masyarakat yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar). Dan berharap semakin meningkat jumlah pelaut serta perkembangan industri maritim.

Demikian diungkapkan Kepala Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH, MM yang didampingi Wakil Direktur III, Capt Dedi Kurniadi M. Mar ketika bersilaturahim ke kantor Bupati Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman, kata Rivolindo selanjutnya, juga menyatakan Gubernur Sumatera Barat akan melakukan kunjungan dalam rangka melihat secara langsung perkembangan Poltekpel Sumbar.

Kepala Poltekpel Sumbar juga mengatakan, Bupati Sumbar selama ini sangat menaruh perhatian atas keberadaan dan peranan Poltekpel Sumbar mengingat lingkungan wilayahnya merupakan pesisir dan masyarakatnya memiliki potensi untuk berkembang di bidang kemaritiman dan pertumbuhan ekonomi wilayah kabupaten.

"Selain itu juga wilayah Padang Pariaman, khususnya yang dekat kampus akan ramai kedatangan pihak yang akan melakukan diklat di kampus, sehingga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat," ungkap Rivolindo sebagaimana yang disampaikan bupati. (DP)

Berita Terkini

Aplikasikan 5 Inovasi POLTEKPEL SUMBAR Siap untuk Pencanangan sebagai Green Campus
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera barat, sepertinya selalu haus dengan inovasi.
Setelah bulan lalu berhasil menyusun kurikulum prodi Transportasi Laut yang berbasis need analysis, melalui tahapan "Bench Marking & Focus Group Discussion" dengan menghadirkan nara sumber/pakar dari berbagai bidang keahlian & stakeholder, sehingga alumni Transportasi Laut nantinya akan laku di dunia kerja.
Sosialisasi KPU di Poltekpel Sumbar
Poltekpel Sumbar (14/03)- Menjelang Pemilihan Umum 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan sosialisasi di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan di Dining Hall dan diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna/i.
Manajer PT.Topaz Maritime berikan kuliah umum untuk taruna-taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat
Politekpel Sumbar (14/03), taruna-taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mendapatkan kuliah umum dari Manajer PT.Topaz Maritime. Dengan mengangkat tema “Hazard on Oil Tanker Ship and Major Accident on Ship/Vessel”, kuliah umum dilangsungkan di Dining Hall.
Kuliah umum disampaikan oleh dua orang pemateri dari PT. Topaz Maritime yaitu Sjachrul Sjahab Manajer PT. Topaz Maritime dan Syafruddin S.MIKI, M.Mar.E.

Pengumuman

See More