FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah<br><br><br>

Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah


Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim Dearah


Kamis ( 6/12 ) - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Mukhni menyambut gembira atas meningkatnya perkembanganan masyarakat yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar). Dan berharap semakin meningkat jumlah pelaut serta perkembangan industri maritim.

Demikian diungkapkan Kepala Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH, MM yang didampingi Wakil Direktur III, Capt Dedi Kurniadi M. Mar ketika bersilaturahim ke kantor Bupati Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman, kata Rivolindo selanjutnya, juga menyatakan Gubernur Sumatera Barat akan melakukan kunjungan dalam rangka melihat secara langsung perkembangan Poltekpel Sumbar.

Kepala Poltekpel Sumbar juga mengatakan, Bupati Sumbar selama ini sangat menaruh perhatian atas keberadaan dan peranan Poltekpel Sumbar mengingat lingkungan wilayahnya merupakan pesisir dan masyarakatnya memiliki potensi untuk berkembang di bidang kemaritiman dan pertumbuhan ekonomi wilayah kabupaten.

"Selain itu juga wilayah Padang Pariaman, khususnya yang dekat kampus akan ramai kedatangan pihak yang akan melakukan diklat di kampus, sehingga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat," ungkap Rivolindo sebagaimana yang disampaikan bupati. (DP)

Berita Terkini

LANTIK 186 PERWIRA, POLTEKPEL SUMBAR GELAR WISUDA ANGKATAN PERTAMA
Pada Rabu (17/07/19), Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menggelar wisuda angkatan pertama. Sebanyak 186 Perwira Pelayaran Niaga yang diwisuda terdiri dari lulusan dari Program Diklat Pelaut tingkat III pembentukan Angkatan I dan Diklat Pelaut Tingkat III, Tingkat IV, serta Tingkat V Peningkatan Angkatan IV. Upacara wisuda dilangsungkan di Lapangan Kompas Poltekpel Sumbar.
TINGKATKAN KOMPETENSI TENAGA PENGAJAR, POLTEKPEL SUMBAR GELAR PELATIHAN
Padang Pariaman - Sehubungan dengan pelaksanaan akreditasi program studi serta peningkatan tridharma perguruan tinggi, Poltekpel Sumbar menyelenggarakan serangkaian kegiatan pelatihan bagi tenaga pengajar atau dosen di lingkungan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat besar gedung utama Poltekpel Sumbar.
Poltekpel Sumbar Gelar Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim
Kamis (23/05), Sejumlah seratus anak yatim yang berasal dari tiga panti asuhan diundang untuk buka bersama di kampus Poltekpel Sumbar. Ketiga panti asuhan tersebut antara lain, panti asuhan Al-kautsar, Aisyah, dan Mukaramah. Kegiatan akbar ini juga diikuti oleh seluruh civitas akademika beserta taruna dan taruni Poltekpel Sumbar.

Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah


See More