FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Dites Random, Taruna-Taruni Poltekpel Sumbar Negatip Nark

Dites Random, Taruna-Taruni Poltekpel Sumbar Negatip Nark

Poltekpel Sumbar - Unit Poliklinik Poltekpel Sumbar ( Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ) melakukan tes random pada taruna dan taruni angkatan ke 3 atas penggunaan narkoba. Hasilnya seluruh taruna-taruni yang mengikuti tes negatip.

Tes random penggunaan narkoba berlangsung dalam rangka mendukung program 100 hari Perubahan Pola Asuh Taruna. Tes anti narkoba dilakukan pada 18 taruna dan 2 taruni, dengan menggunakan 3 indikator yakni morphine, amphetamine dan cannabis.

"Kegiatan tes dilakukan secara tanpa diketahui oleh taruna dan taruni yang sedang belajar, agar kami mengetahui keadaan yang sebenarnya dari para taruna dan taruni setiap saat," kata Wakil Derektur III, Capt. Capt. Dedy Kurniadi M.M.

Wakil Direktur III itu berharap meski sudah terdeteksi negatip, pihak kampus akan terus menjaga dan memantau keadaan taruna dan taruni setiap saat agar terhindar dari penggunaan narkoba.

"Pemeriksaan akan terus dilakukan sewaktu-waktu, agar taruna dan taruni kami kesehatannya tetap terjaga," tegasnya. (Kur)

Berita Terkini

Aplikasikan 5 Inovasi POLTEKPEL SUMBAR Siap untuk Pencanangan sebagai Green Campus
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera barat, sepertinya selalu haus dengan inovasi.
Setelah bulan lalu berhasil menyusun kurikulum prodi Transportasi Laut yang berbasis need analysis, melalui tahapan "Bench Marking & Focus Group Discussion" dengan menghadirkan nara sumber/pakar dari berbagai bidang keahlian & stakeholder, sehingga alumni Transportasi Laut nantinya akan laku di dunia kerja.
Sosialisasi KPU di Poltekpel Sumbar
Poltekpel Sumbar (14/03)- Menjelang Pemilihan Umum 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan sosialisasi di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan di Dining Hall dan diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna/i.
Manajer PT.Topaz Maritime berikan kuliah umum untuk taruna-taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat
Politekpel Sumbar (14/03), taruna-taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mendapatkan kuliah umum dari Manajer PT.Topaz Maritime. Dengan mengangkat tema “Hazard on Oil Tanker Ship and Major Accident on Ship/Vessel”, kuliah umum dilangsungkan di Dining Hall.
Kuliah umum disampaikan oleh dua orang pemateri dari PT. Topaz Maritime yaitu Sjachrul Sjahab Manajer PT. Topaz Maritime dan Syafruddin S.MIKI, M.Mar.E.

Pengumuman

See More