FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai  Madatukar Di Kampus

Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai Madatukar Di Kampus

Padang Pariaman - Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ( Poltekpel Sumbar), Rivolindo SH. MM pada Senin (24/9) menerima kembali sebanyak 170 calon taruna dari program reguler dan 59 calon taruna dari program pola pembibitan (Polbit) yang baru saja selesai menjalani Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) selama dua minggu.

"Kegiatan berjalan lancar, catar mampu menjalani berbagai tugas yang diberikan instruktur dari jajaran Lantamal II TNI AL,"kata Rivolindo.

Dikatakan juga, selama berlangsung Madatukar, pihak kampus juga terlibat dalam kegiatan untuk memberi dukungan.

Pada sesi terakhir kegiatan, yakni jurit malam, Direktur dan Wakil Direktur serta unsur kampus lainnya ikut menyaksikan kegiatan sampai usai pada pukul 24.00 Wib.

Penutupan kegiatan Madatukar bagi Catar Poltekpel Sumbar ke IV ini berlangsung dalam suatu upacara dengan Inspektur Upacara Komandan Batalyon Marinir, Pertahanan Pangkalan II Padang, Lantamal II, Letnan Kolonel (Mar), Sugeng Prayitno.

Selanjutnya, catar diserahkan kembali ke pihak kampus dan diterima oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Marinir, Pertahanan Pangkalan II, Lantamal II, Letnan Kolonel (Mar), Sugeng Prayitno menyatakan, kegiatan Madatukar ini sangat positip untuk membentuk calon taruna menjadi pribadi yang berdisplin, siap menjalani tugas yang berat dan penuh tantangan serta membentuk jiwa kebersamaan.

"Saya yakin kegiatan Madatukar ini sangat positip untuk mendukung calon taruna dalam menjalani pendidikan dan pada saatnya terjun di masyarakat pada saat sudah selesai nantinya," ungkapnya.

Selama kegiatan Madatukar para catar menjalani kegiatan yang sangat padat dan bervariasi. Kegiatan mulai berlangsung pada pagi hari dan berakhir pada malam hari. Namun kegiatan ibadah sholat tetap berlangsung.

Sukacita catar atas selesai Madatukar yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 24 September 2019 dibuktikan dengan menampilkan kegiatan atraksi sebagai pengisi acara prosesi penutupan kegiatan Madatukar.

Atraksi yang ditampilkan catar berapa keahlian baris berbaris, kegiatan dasar menggunakan dan bongkar pasang senjata api, beladiri , dan memainkan alat musik tradisional. (Ril)

Berita Terkini

POLTEKPEL SUMBAR MASUK 10 BESAR NOMINASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2019
Politeknik Pelayaran Sumatera Barat raih nominasi kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Informatif dalam giat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Se-Sumatera Barat Tahun 2019.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, mulai dari proses sosialisasi serta kunjungan tim audit dari Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Poltekpel Sumbar masuk dalam 10 besar nominasi Keterbukaan Informasi Publik bersaing dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Sumatera Barat.
Hari Menanam Pohon Sedunia, Taruna Poltekpel Sumbar Gelar Aksi Tanam Pohon
Dalam menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia, taruna dan taruni Poltekpel Sumbar menggelar aksi penanaman pohon pada tanggal 28 Nopember 2019 lalu.

Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di sepanjang Pantai Tiram sekitar lingkungan Poltekpel Sumbar.

"Sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengantisipasi gelombang laut, diharapkan melalui penanaman pohon ini dapat menyerap tekanan air hingga memberi daya tahan terhadap kerusakan abrasi air laut, dan yang terpenting untuk mitigasi bencana tsunami," Ujar Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M.
Taruna Taruni Poltekpel Sumbar Ikuti Longmarch dari Pantai Gandoriah
Padang Pariaman - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat baru saja melangsungkan kegiatan long march pada hari Sabtu, 30 November 2019. Kegiatan diikuti oleh 230 calon taruna angkatan 4 dan 30 taruna angkatan 3.

Upacara pembukaan long march digelar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Wadir III Capt. Dedi Kurniadi M.M., M.Mar selaku inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memupuk jiwa korsa sesama angkatan, mengukur ketangguhan fisik dan mengenalkan kampus Poltekpel Sumbar kepada masyarakat luas.

Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai Madatukar Di Kampus

See More