Berita

GELAR KOMPETISI PELAYAR RUN, RIBUAN PESERTA PADATI POLTEKPEL SUMBAR

GELAR KOMPETISI PELAYAR RUN, RIBUAN PESERTA PADATI POLTEKPEL SUMBAR

Minggu (24/11), Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menggelar kegiatan Pelayar Run. Kegiatan diikuti oleh 1.136 peserta yang terdaftar dalam dua kategori yaitu 5K kategori pelajar putra/putri dan 10K kategori umum putra/putri.

Kegiatan dibuka langsung oleh oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Padang Pariaman, Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Yonmarhanlan II, Kepala KSOP Teluk Bayur, Padang, segenap jajaran UPT Perhubungan di Sumatera Barat serta Kadishub Provinsi Sumbar dan Dishub Kabupaten Padang Pariaman.

Mengambil lokasi start dan finish di Poltekpel Sumbar dan melewati rute di kawasan kuliner Pantai Tiram Ulakan Tapakis,
Padang Pariaman-Sumatera Barat.

Usai dilepas di titik start, ribuan peserta ini berpacu mencapai waktu tercepat di garis finish.

Pelari Fajar Hidayat berhasil menjadi pelari tercepat kategori umum putra dengan waktu 32 menit 59 detik. Sementara untuk kategori
umum putri diraih Juliati Utari, pelari asal karambie runner Kab. Solok dengan waktu 41 menit 51 detik.

Selanjutnya, pelari Ramadhani putra berhasil
menjadi pelari tercepat kategori pelajar putra dengan waktu 20 menit 37 detik. Di samping itu, untuk kategori pelajar putri diraih oleh Gifti Firgio,
pelari asal SMA 1 Kab. Solok dengan waktu 24 menit 44 detik.

"Kegiatan Pelayar Run merupakan ajang promosi Poltekpel Sumbar dan direncanakan akan digelar setiap tahun," ujar Rivolindo usai membuka kegiatan.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Drs. Ali Mukhni mengatakan, "Kegiatan ini sebagai langkah Poltekpel Sumbar untuk bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat, sehingga patut mendapat apresiasi."

Direncanakan, ajang kompetisi Pelayar Run akan digelar setiap tahunnya mengingat tingginya animo masyarakat dalam kegiatan ini. (mm)

Latest News

Poltekpel Sumbar Adakan Penelitian Praktek Fungsi Navigasi Bagi Tarunai Program Studi NautikaPoltekpel Sumbar Adakan Penelitian Praktek Fungsi Navigasi Bagi Taruna/i Program Studi Nautika
Jum'at (16/10), seminar proposal penelitian kembali digelar di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar). Kegiatan seminar bertempat di Ruang Rapat Besar Poltekpel Sumbar dan diikuti oleh para instruktur dan dosen.

Kegiatan seminar proposal kali ini diketuai oleh Capt. M. Abduh, M.M.Tr selaku Direktur Poltekpel Sumbar dengan 3 anggota penelitian lainnya yaitu Riki Wanda Putra, M.Pd, Capt. Doni Rupawan, M.Mar, Capt. Zakir, M.Mar. Penelitian yang dilakukan mengangkat judul "Pengaruh Gabungan Kelas Antar Tingkatan (Combine Grades) Melalui Metode Role Playing Terhadap Hasil Praktek Fungsi Navigasi Bagi Taruna/i Program Studi Nautika Angkatan II dan IV di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.
POLTEKPEL SUMBAR KEMBALI KEMBANGKAN DUA PENELITIAN ILMIAHPOLTEKPEL SUMBAR KEMBALI KEMBANGKAN DUA PENELITIAN ILMIAH
Kamis (15/10), Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) kembali melaksanakan Seminar Proposal Penelitian di Ruang Rapat Besar Poltekpel Sumbar. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Direktur 1, Capt. Faisal Saransi, M.T., Kasubbag Keuangan, Dwi Aribowo, S.E beserta para instruktur, dosen, serta taruna/i Poltekpel Sumbar.

Kegiatan ini merupakan realisasi program kerja dari Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Poltekpel Sumbar yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh dosen dan pengajar untuk melakukan dan mengembangkan penelitian demi mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Poltekpel Sumbar Gelar Seminar Proposal PenelitianPoltekpel Sumbar Gelar Seminar Proposal Penelitian
Kamis (01/10), Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) melaksanakan Seminar Proposal Penelitian di Ruang Rapat Besar Poltekpel Sumbar. Kegiatan seminar dibuka oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Jose Beno, S.ST.,M.Si.

“Kegiatan seminar proposal di Poltekpel Sumbar ini dilaksanakan untuk mengembangkan serta memperbanyak penelitian di Poltekpel Sumbar, hal ini juga ditujukan untuk mewujudkan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga ini menjadi langkah awal yang bisa memotivasi dan memberikan semangat kepada Ibu/Bapak dosen agar menghasilkan penelitian-penelitian selanjutnya," kata Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam sambutannya.

Other Information Contact Kami Footer img 1348
Jl. Syeh Burhanuddin No.1, Korong Tiram
Kenegarian Tapakis, Kec. Ulakan Tapakis
Kab. Padang Pariaman,
Sumatera Barat 25572

SMS Center Layanan Diklat
0813 7453 2006

Email :
[email protected]
[email protected]
Copyright © 2020 - IT & HUMAS Poltekpel Sumbar All Rights Reserved
Switch to Desktop Version
Jasa Pembuatan Website by IKT