FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Tingkatan Program Pendidikan, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Gelar Workshop Evaluasi Pembelajaran

Tingkatan Program Pendidikan, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Gelar Workshop Evaluasi Pembelajaran

Sebagai upaya peningkatan program pendidikan, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mengadakan Workshop Evaluasi Pembelajaran yang dilaksanakan di Whiz Prime Hotel Padang pada tanggal 15-16 November 2019.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M. Dalam sambutannya, beliau mendukung kegiatan workshop dan menyampaikan bahwa segenap civitas akademik perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap program pembelajaran khususnya yang telah berlangsung di sepanjang tahun 2019, agar menjadi acuan untuk tahun 2020 nantinya.

Kegiatan workshop dipandu oleh dua narasumber. Narasumber pertama adalah Dr. H. Jufri ,M.Pd yang memaparkan lebih lanjut tentang evaluasi pembelajaran.

Di hari kedua, materi disampaikan oleh Prof. DR. Festiyed, M.S selaku Dosen UNP. Beliau memaparkan tentang "Pembelajaran dan Asesmen Menuju Pembelajaran Era Industri 4.0".

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan dan pedoman dalam perbaikan sekaligus evaluasi program pendidikan di Poltekpek Sumbar, agar kedepannya dapat ditingkatkan.

Berita Terkini

POLTEKPEL SUMBAR MASUK 10 BESAR NOMINASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2019
Politeknik Pelayaran Sumatera Barat raih nominasi kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Informatif dalam giat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Se-Sumatera Barat Tahun 2019.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, mulai dari proses sosialisasi serta kunjungan tim audit dari Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Poltekpel Sumbar masuk dalam 10 besar nominasi Keterbukaan Informasi Publik bersaing dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Sumatera Barat.
Hari Menanam Pohon Sedunia, Taruna Poltekpel Sumbar Gelar Aksi Tanam Pohon
Dalam menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia, taruna dan taruni Poltekpel Sumbar menggelar aksi penanaman pohon pada tanggal 28 Nopember 2019 lalu.

Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di sepanjang Pantai Tiram sekitar lingkungan Poltekpel Sumbar.

"Sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengantisipasi gelombang laut, diharapkan melalui penanaman pohon ini dapat menyerap tekanan air hingga memberi daya tahan terhadap kerusakan abrasi air laut, dan yang terpenting untuk mitigasi bencana tsunami," Ujar Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M.
Taruna Taruni Poltekpel Sumbar Ikuti Longmarch dari Pantai Gandoriah
Padang Pariaman - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat baru saja melangsungkan kegiatan long march pada hari Sabtu, 30 November 2019. Kegiatan diikuti oleh 230 calon taruna angkatan 4 dan 30 taruna angkatan 3.

Upacara pembukaan long march digelar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Wadir III Capt. Dedi Kurniadi M.M., M.Mar selaku inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memupuk jiwa korsa sesama angkatan, mengukur ketangguhan fisik dan mengenalkan kampus Poltekpel Sumbar kepada masyarakat luas.

Tingkatan Program Pendidikan, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Gelar Workshop Evaluasi Pembelajaran

See More