FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

STANDAR  MUTU INTERNASIONAL UNTUK DUKUNG DIKLAT POLTEKPEL SUMBAR

STANDAR MUTU INTERNASIONAL UNTUK DUKUNG DIKLAT POLTEKPEL SUMBAR

Selasa (4/12) – Untuk mencapai hasil kerja maksimal dan berkualitas, bisa dilakukan dengan kegiatan kerja sama, tidak terbatas pada lembaga di dalam negeri, dengan pihak luar negeri pun harus dijalankan. Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) penjalankannya dengan bekerjasama pada lembaga standar mutu internasional untuk meraih capaian yang maksimal dan berkualitas atas kegiatan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (diklat) pelayaran.

“Jajaran di Poltekpel Sumbar selama ini sudah menjalankan berbagai kegiatan yang mengarah pada pengembangan dan peningkatan mutu diklat. Salah satu cara yang dilakukan dengan bekerjasama dengan lembaga standar mutu,” ungkap Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH, MM.

Untuk menjamin standar mutu pelayanan diklat, Poltekpel Sumbar bekerjasama dengan Lloyd Register. Sedangkan untuk meningkatkan aspek keselamatan di lingkungan kampus mendapatkan sertifikat OHSAS (Occupational Health and Safety Assesment Series 18001-2007) yaitu Standard Internasional untuk penerapan Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja atau disebut Manajemen K3

“Audit eksternal terakhir dilaksanakan per 30 Nopember 2018 dan dengan hasil layak mendapatkan sertifikat.,” kata Direktur


Diharapkan dari kerjasama itu, lanjut Rivolindo, standar kegiatan belajar dan mengajar dan keadaan lingkungan kampus tetap terjaga. Dan, menghasilkan lulusan yang berkualitas serta diakui stakeholder.

“Upaya mengembangkan dan meningkatkan kualitAs penyelenggaraan diklat di kampus akan terus berlangsung agar lulusan dari Poltekpel Sumbar sejajar dengan lembaga diklat yang sudah lebih dahulu ada dan bisa membawa nama baik civitas akademika ketika bekrja di mana pun tempat, " ujar Rivolindo. (PS)

Berita Terkini

Poltekpel Sumbar Teken MoU dengan Pelabuhan Teluk Bayur Peluang Alumni Kerja Semakin Besar
Kamis (13/12) - Kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) mendapat dukungan dari PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur. Dukungan untuk kegiatan kerjasama yang lebih luas dilakukan dengan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MOU) tentang Pengembangan SDM di bidang Transportasi Laut yang memuat Program Aksi untuk mewujudkan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menuju Sekolah Pelayaran Terpilih di Indonesia,
Jajaran Poltekpel Sumbar Kerja Bakti Siapkan Lingkungan Sehat

Sabtu (8/12) - Menciptakan lingkungan sehat bukan cuma sebatas pada slogan, tapi dijalankan dengan sejumlah kegiatan. Hal itu dilakukan pihak Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) yang, pagi ini mengerahkan jajaran taruna-taruni, pimpinan dan sebagian pegawai kampus untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan kampus.
Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah


Kamis ( 6/12 ) - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Mukhni menyambut gembira atas meningkatnya perkembanganan masyarakat yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar). Dan berharap semakin meningkat jumlah pelaut serta perkembangan industri maritim.

Pengumuman

See More