FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

STANDAR  MUTU INTERNASIONAL UNTUK DUKUNG DIKLAT POLTEKPEL SUMBAR

STANDAR MUTU INTERNASIONAL UNTUK DUKUNG DIKLAT POLTEKPEL SUMBAR

Selasa (4/12) – Untuk mencapai hasil kerja maksimal dan berkualitas, bisa dilakukan dengan kegiatan kerja sama, tidak terbatas pada lembaga di dalam negeri, dengan pihak luar negeri pun harus dijalankan. Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) penjalankannya dengan bekerjasama pada lembaga standar mutu internasional untuk meraih capaian yang maksimal dan berkualitas atas kegiatan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (diklat) pelayaran.

“Jajaran di Poltekpel Sumbar selama ini sudah menjalankan berbagai kegiatan yang mengarah pada pengembangan dan peningkatan mutu diklat. Salah satu cara yang dilakukan dengan bekerjasama dengan lembaga standar mutu,” ungkap Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH, MM.

Untuk menjamin standar mutu pelayanan diklat, Poltekpel Sumbar bekerjasama dengan Lloyd Register. Sedangkan untuk meningkatkan aspek keselamatan di lingkungan kampus mendapatkan sertifikat OHSAS (Occupational Health and Safety Assesment Series 18001-2007) yaitu Standard Internasional untuk penerapan Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja atau disebut Manajemen K3

“Audit eksternal terakhir dilaksanakan per 30 Nopember 2018 dan dengan hasil layak mendapatkan sertifikat.,” kata Direktur


Diharapkan dari kerjasama itu, lanjut Rivolindo, standar kegiatan belajar dan mengajar dan keadaan lingkungan kampus tetap terjaga. Dan, menghasilkan lulusan yang berkualitas serta diakui stakeholder.

“Upaya mengembangkan dan meningkatkan kualitAs penyelenggaraan diklat di kampus akan terus berlangsung agar lulusan dari Poltekpel Sumbar sejajar dengan lembaga diklat yang sudah lebih dahulu ada dan bisa membawa nama baik civitas akademika ketika bekrja di mana pun tempat, " ujar Rivolindo. (PS)

Berita Terkini

Upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019.
Selasa (02/04), pelaksanaan upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019 telah berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai serta taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar).
Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan
Senin (25/03), telah berlangsung kuliah umum yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, DR.Ir.Djoko Sasono, M.Sc (Eng). Tema kuliah umum kali ini adalah "Menghilangkan Budaya Kekerasan dan Menyiapkan Karakter SDM Era Industri 4.0".
Terapkan Lima Inovasi, Menhub Tetapkan Poltekpel Sumbar Sebagai Green Campus
JUM'AT (22/3) - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) ditetapkan sebagai green campus atas kegiatannya selama ini menjadikan lingkungan kampus sebagai kawasan hijau yang ramah lingkungan.

Penetapan sebagai green campus itu berlangsung ketika Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi berkunjung ke kampus Poltekpel Sumbar, untuk membuka DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat).

Pengumuman

See More