FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

STANDAR  MUTU INTERNASIONAL UNTUK DUKUNG DIKLAT POLTEKPEL SUMBAR

STANDAR MUTU INTERNASIONAL UNTUK DUKUNG DIKLAT POLTEKPEL SUMBAR

Selasa (4/12) – Untuk mencapai hasil kerja maksimal dan berkualitas, bisa dilakukan dengan kegiatan kerja sama, tidak terbatas pada lembaga di dalam negeri, dengan pihak luar negeri pun harus dijalankan. Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) penjalankannya dengan bekerjasama pada lembaga standar mutu internasional untuk meraih capaian yang maksimal dan berkualitas atas kegiatan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (diklat) pelayaran.

“Jajaran di Poltekpel Sumbar selama ini sudah menjalankan berbagai kegiatan yang mengarah pada pengembangan dan peningkatan mutu diklat. Salah satu cara yang dilakukan dengan bekerjasama dengan lembaga standar mutu,” ungkap Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH, MM.

Untuk menjamin standar mutu pelayanan diklat, Poltekpel Sumbar bekerjasama dengan Lloyd Register. Sedangkan untuk meningkatkan aspek keselamatan di lingkungan kampus mendapatkan sertifikat OHSAS (Occupational Health and Safety Assesment Series 18001-2007) yaitu Standard Internasional untuk penerapan Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja atau disebut Manajemen K3

“Audit eksternal terakhir dilaksanakan per 30 Nopember 2018 dan dengan hasil layak mendapatkan sertifikat.,” kata Direktur


Diharapkan dari kerjasama itu, lanjut Rivolindo, standar kegiatan belajar dan mengajar dan keadaan lingkungan kampus tetap terjaga. Dan, menghasilkan lulusan yang berkualitas serta diakui stakeholder.

“Upaya mengembangkan dan meningkatkan kualitAs penyelenggaraan diklat di kampus akan terus berlangsung agar lulusan dari Poltekpel Sumbar sejajar dengan lembaga diklat yang sudah lebih dahulu ada dan bisa membawa nama baik civitas akademika ketika bekrja di mana pun tempat, " ujar Rivolindo. (PS)

Berita Terkini

Poltekpel Sumbar Gelar Ajang Turnamen Futsal Se-Sumatera Barat
Sabtu (27/07), Poltekpel Sumbar menggelar upacara pembukaan untuk kegiatan turnamen futsal dalam ajang memperebutkan piala bergilir Direktur Poltekpel Sumbar.

Kegiatan dihadiri oleh Danlantamal II, PSSI Sumatera Barat, Kapolres Padang Pariaman, BRI Padang dan Pegadaian Padang. Acara pembukaan turnamen akbar se-Sumatera Barat ini dilangsungkan di Gedung Olahraga Poltekpel Sumbar.
Poltekpel Sumbar Diskusi Panel Terkait Persiapan Menghadapi Revolusi Industri 4.0
Padang Pariaman - Akan ada perubahan yang sangat besar terkait berlangsungnya revolusi industri 4.0 di masyarakat. Untuk itu, Kementerian Perhubungan menindaklanjutinya melalui berbagai strategi, dan yang diamankan pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), membangun kompetensi dan karakter sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.
592 Remaja Ikuti Tes Sipencatar Di Poltekpel Sumbar
Padang Pariaman (20/7) - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar), hari Sabtu ini melangsungkan psikotest yang merupakan ujian pertama dari tahapan Sileksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) pada 592 catar dari dua program, yakni program pola pembibitan sebanyak 299 catar dan program reguler sebanyak 293 catar.

STANDAR MUTU INTERNASIONAL UNTUK DUKUNG DIKLAT POLTEKPEL SUMBAR

See More