FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Poltekpel Sumbar Gelar Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim

Poltekpel Sumbar Gelar Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim

Poltekpel Sumbar Gelar Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim

 

Kamis (23/05), Sejumlah seratus anak yatim yang berasal dari tiga panti asuhan diundang untuk buka bersama di kampus Poltekpel Sumbar. Ketiga panti asuhan tersebut antara lain, panti asuhan Al-kautsar, Aisyah, dan Mukaramah. Kegiatan akbar ini juga diikuti oleh seluruh civitas akademika beserta taruna dan taruni Poltekpel Sumbar.

Kegiatan akbar tersebut turut mengundang Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Dinas Navigasi Kelas II Teluk Bayur, Kesyahbandaran dan Otoritas Bandara Kelas II Teluk Bayur, Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang, Balai Teknik Perkeretaapiaan Kelas II Wilayah Sumbar, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Provinsi Sumbar, Bupati dan Walikota Pariaman, Dishub Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, . DanLantamal II Teluk Bayur, Dandim dan Kapolres Padang Pariaman, serta Camat dan Kapolres Ulakan Tapakis.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh taruna dan taruni Poltekpel Sumbar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Poltekpel Sumbar.

Direktur menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir. “Kegiatan ini semoga bisa menjadi ajang silaturrahmi kita semua", ungkap Direktur dalam sambutannya.

Usai penyampaian sambutan, dilakukan pemberian santunan anak yatim dan penyampaian tausiyah beberapa menit sebelum berbuka.

Berbagai menu menarik telah dihidangkan sebagai menu takjil untuk berbuka bersama. Usai berbuka, seluruh peserta buka bersama melakukan sholat maghrib berjamaah di mesjid Poltekpel Sumbar. Terakhir, acara pun ditutup dengan makan malam bersama.

Berita Terkini

Poltekpel Sumbar Gelar Ajang Turnamen Futsal Se-Sumatera Barat
Sabtu (27/07), Poltekpel Sumbar menggelar upacara pembukaan untuk kegiatan turnamen futsal dalam ajang memperebutkan piala bergilir Direktur Poltekpel Sumbar.

Kegiatan dihadiri oleh Danlantamal II, PSSI Sumatera Barat, Kapolres Padang Pariaman, BRI Padang dan Pegadaian Padang. Acara pembukaan turnamen akbar se-Sumatera Barat ini dilangsungkan di Gedung Olahraga Poltekpel Sumbar.
Poltekpel Sumbar Diskusi Panel Terkait Persiapan Menghadapi Revolusi Industri 4.0
Padang Pariaman - Akan ada perubahan yang sangat besar terkait berlangsungnya revolusi industri 4.0 di masyarakat. Untuk itu, Kementerian Perhubungan menindaklanjutinya melalui berbagai strategi, dan yang diamankan pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), membangun kompetensi dan karakter sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.
592 Remaja Ikuti Tes Sipencatar Di Poltekpel Sumbar
Padang Pariaman (20/7) - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar), hari Sabtu ini melangsungkan psikotest yang merupakan ujian pertama dari tahapan Sileksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) pada 592 catar dari dua program, yakni program pola pembibitan sebanyak 299 catar dan program reguler sebanyak 293 catar.

Poltekpel Sumbar Gelar Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim

See More