FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Poltekpel Sumatera Barat Gelar Upacara Peringatan HARHUBNAS 2018

Poltekpel Sumatera Barat Gelar Upacara Peringatan HARHUBNAS 2018

Senin (17/9), Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS). Upacara yang dilangsungkan di Lapangan Kompas Poltekpel Sumbar ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Administrasi, Akademik, dan Umum Capt Rudy Susanto, M.Pd. Upacara dihadiri oleh sejumlah taruna dan taruni, pegawai, serta perwira siswa (pasis).

Upacara Peringatan HARHUBNAS 2018 yang digelar Poltekpel Sumbar mengusung tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa”. Tema tersebut merepresentasikan sinergitas kinerja seluruh elemen sektor Perhubungan, mulai dari ASN hingga masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang handal, aman, dan berkompeten. Direktur Poltekpel Sumbar, Hartanto, MH, M.Mar.E menambahkan bahwa peringatan HARHUBNAS menjadi momentum persatuan dan kesatuan dengan disertai semangat gotong royong untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Perhelatan upacara sakral ini semakin memperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme. Terlebih, sektor perhubungan memiliki posisi strategis dalam berbagai aspek dan berperan penting dalam memajukan bangsa. Pasalnya, sektor perhubungan menjadi urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta pertahanan dan keamanan. “Untuk itu, segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan akan memperkuat komitmen dan kinerja untuk sektor transportasi”, imbuh Menteri Perhubungan, Ir.Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Rudi selaku inspektur upacara.

Upacara tersebut disemarakkan dengan penampilan marching band taruna dan kemudian diakhiri dengan pemutaran lagu Indonesia Pusaka dan Andhika Bhayangkari. Dalam pelaksanaannya, juga dilakukan penyerahan lencana chevron kepada perwakilan dua orang taruna dan taruni. Upacara sakral yang digelar tiap tahun ini berlangsung dengan aman dan tertib.

Berita Terkini

DIREKTUR POLTEKPEL SUMBAR SAMPAIKAN ARAHAN TERKAIT ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI
Padang Pariaman – Politeknik Pelayaran Sumatera Barat perkuat komitmen zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan menggelar kegiatan sosialisasi pada Senin, 06 Mei 2019. Kegiatan yang dilangsungkan di gedung Dining Hall ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, dosen dan pegawai Poltekpel Sumbar
Upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019.
Selasa (02/04), pelaksanaan upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019 telah berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai serta taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar).
Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan
Senin (25/03), telah berlangsung kuliah umum yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, DR.Ir.Djoko Sasono, M.Sc (Eng). Tema kuliah umum kali ini adalah "Menghilangkan Budaya Kekerasan dan Menyiapkan Karakter SDM Era Industri 4.0".

Pengumuman

See More