FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Poltekpel Sumatera Barat Gelar Upacara Peringatan HARHUBNAS 2018

Poltekpel Sumatera Barat Gelar Upacara Peringatan HARHUBNAS 2018

Senin (17/9), Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS). Upacara yang dilangsungkan di Lapangan Kompas Poltekpel Sumbar ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Administrasi, Akademik, dan Umum Capt Rudy Susanto, M.Pd. Upacara dihadiri oleh sejumlah taruna dan taruni, pegawai, serta perwira siswa (pasis).

Upacara Peringatan HARHUBNAS 2018 yang digelar Poltekpel Sumbar mengusung tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa”. Tema tersebut merepresentasikan sinergitas kinerja seluruh elemen sektor Perhubungan, mulai dari ASN hingga masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang handal, aman, dan berkompeten. Direktur Poltekpel Sumbar, Hartanto, MH, M.Mar.E menambahkan bahwa peringatan HARHUBNAS menjadi momentum persatuan dan kesatuan dengan disertai semangat gotong royong untuk membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Perhelatan upacara sakral ini semakin memperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme. Terlebih, sektor perhubungan memiliki posisi strategis dalam berbagai aspek dan berperan penting dalam memajukan bangsa. Pasalnya, sektor perhubungan menjadi urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta pertahanan dan keamanan. “Untuk itu, segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan akan memperkuat komitmen dan kinerja untuk sektor transportasi”, imbuh Menteri Perhubungan, Ir.Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Rudi selaku inspektur upacara.

Upacara tersebut disemarakkan dengan penampilan marching band taruna dan kemudian diakhiri dengan pemutaran lagu Indonesia Pusaka dan Andhika Bhayangkari. Dalam pelaksanaannya, juga dilakukan penyerahan lencana chevron kepada perwakilan dua orang taruna dan taruni. Upacara sakral yang digelar tiap tahun ini berlangsung dengan aman dan tertib.

Berita Terkini

Poltekpel Sumbar Teken MoU dengan Pelabuhan Teluk Bayur Peluang Alumni Kerja Semakin Besar
Kamis (13/12) - Kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) mendapat dukungan dari PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur. Dukungan untuk kegiatan kerjasama yang lebih luas dilakukan dengan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MOU) tentang Pengembangan SDM di bidang Transportasi Laut yang memuat Program Aksi untuk mewujudkan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menuju Sekolah Pelayaran Terpilih di Indonesia,
Jajaran Poltekpel Sumbar Kerja Bakti Siapkan Lingkungan Sehat

Sabtu (8/12) - Menciptakan lingkungan sehat bukan cuma sebatas pada slogan, tapi dijalankan dengan sejumlah kegiatan. Hal itu dilakukan pihak Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) yang, pagi ini mengerahkan jajaran taruna-taruni, pimpinan dan sebagian pegawai kampus untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan kampus.
Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah


Kamis ( 6/12 ) - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Mukhni menyambut gembira atas meningkatnya perkembanganan masyarakat yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar). Dan berharap semakin meningkat jumlah pelaut serta perkembangan industri maritim.

Pengumuman

See More