FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Peringati Harhubnas, Poltekpel Sumbar Gelar Upacara Gabungan

Peringati Harhubnas, Poltekpel Sumbar Gelar Upacara Gabungan

Padang Pariaman - Hari Perhubungan Nasional yang bertepatan pada 17 September 2019 disemarakkan oleh segenap insan Perhubungan Provinsi Sumatera Barat di Poltekpel Sumbar. Berbagai rangkaian kegiatan digelar, mulai dari donor darah, jalan santai, perhubungan mengajar, bazar dan serangkaian perlombaan.

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Poltekpel Sumbar dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, KSOP Teluk Bayur, Distrik Navigasi Teluk Bayur, BPTD Wilayah III Sumbar, Otban Wilayah VI Padang, Balai Teknik Perkeretaapian Sumbar, PT. Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Jasa Raharja, PT. Angkasa Pura II, Damri Padang, PT. KAI Sumbar, dan jajaran UPT Perhubungan Sumater Barat.

Taruna dan taruni Poltekpel Sumbar memberikan sambutan meriah dengan penampilan tari galombang dan pencak silat untuk menyambut kedatangan Gubernur Sumbar, Prof.Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc yang hadir sebagai inspektur upacara.

Upacara berlangsung secara khidmat. Diiringi dengan pengibaran bendera merah putih oleh tim paskibra Taruna Poltekpel Sumbar. "Acara Harhubnas merupakan wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan. Sebagai wujud nyata pelayanan insan Perhubungan telah dilaksanakan kegiatan Perhubungan Mengajar dan Donor Darah salah satunya di Poltekpel Sumbar." Ujar Gubernur Sumatera Barat dalam amanat upacara. .

Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M turut menyampaikan, "Poltekpel Sumbar akan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM insan Perhubungan, salah satunya dengan berkontribusi dalam merealisasikan giat Perhubungan Mengajar dengan menghadirkan 922 peserta dari SMA sederajat, serta program lainnya seperti pelaksanaan donor darah dan bazar sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat." .

Dengan dilaksanakannya rangkaian kegiatan Harhubnas ini, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat insan Perhubungan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, menjadi insan unggul dan tangguh sebagaimana tema Harhubnas tahun ini, "Merajut Nusantara, Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju." (MM)

Berita Terkini

POLTEKPEL SUMBAR MASUK 10 BESAR NOMINASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2019
Politeknik Pelayaran Sumatera Barat raih nominasi kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Informatif dalam giat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Se-Sumatera Barat Tahun 2019.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, mulai dari proses sosialisasi serta kunjungan tim audit dari Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Poltekpel Sumbar masuk dalam 10 besar nominasi Keterbukaan Informasi Publik bersaing dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Sumatera Barat.
Hari Menanam Pohon Sedunia, Taruna Poltekpel Sumbar Gelar Aksi Tanam Pohon
Dalam menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia, taruna dan taruni Poltekpel Sumbar menggelar aksi penanaman pohon pada tanggal 28 Nopember 2019 lalu.

Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di sepanjang Pantai Tiram sekitar lingkungan Poltekpel Sumbar.

"Sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengantisipasi gelombang laut, diharapkan melalui penanaman pohon ini dapat menyerap tekanan air hingga memberi daya tahan terhadap kerusakan abrasi air laut, dan yang terpenting untuk mitigasi bencana tsunami," Ujar Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M.
Taruna Taruni Poltekpel Sumbar Ikuti Longmarch dari Pantai Gandoriah
Padang Pariaman - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat baru saja melangsungkan kegiatan long march pada hari Sabtu, 30 November 2019. Kegiatan diikuti oleh 230 calon taruna angkatan 4 dan 30 taruna angkatan 3.

Upacara pembukaan long march digelar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Wadir III Capt. Dedi Kurniadi M.M., M.Mar selaku inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memupuk jiwa korsa sesama angkatan, mengukur ketangguhan fisik dan mengenalkan kampus Poltekpel Sumbar kepada masyarakat luas.

Peringati Harhubnas, Poltekpel Sumbar Gelar Upacara Gabungan

See More