FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan

Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan

Senin (25/03), telah berlangsung kuliah umum yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, DR.Ir.Djoko Sasono, M.Sc (Eng). Tema kuliah umum kali ini adalah "Menghilangkan Budaya Kekerasan dan Menyiapkan Karakter SDM Era Industri 4.0". Sebelum kuliah umum berlangsung, Direktur Poltekpel Sumbar menekankan bahwa tema ini sangat penting bagi para taruna dan taruni untuk menghilangkan budaya kekerasan.
Di samping itu, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekjen Kemenhub, Hary Kriswanto, SH.,DESS menambahkan bahwa para taruna-taruni harus bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Selanjutnya, sesi kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Sekjen Kemenhub. Di awal sesi, Djoko Sasono meminta perwakilan satu taruna dan taruni untuk menceritakan bagaimana orang tua mendidik dan membesarkan mereka.

Hal ini dapat menjadi perhatian bagi taruna dan taruni agar tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar dengan hal-hal yang berbau kekerasan.

Beliau juga menyampaikan cirikhas perwira pelayaran niaga yang harus dimiliki oleh taruna, di antaranya yaitu : 1) Disiplin, dalam hal ini taruna dituntut untuk bersungguh- sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. 2) Dedikasi, suatu bentuk ekspresi yang harus dimiliki taruna untuk satu tujuan dan fokus untuk mencapai tujuan tersebut. Dan 3) kepatuhan. "Hal ini harus dimiliki taruna, karena nanti kalian akan bekerja melayani masyarakat", ujar Djoko.

Di samping itu, dalam menghadapi Era industri 4.0 dan realisasi kebijakan Indonesia sebagai poros maritim, para taruna dan taruni harus mampu menguasai bahasa inggris. "Kalian harus bisa menguasai Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan oleh banyak negara sehingga mereka bisa maju dalam era industri, kita juga harus bisa," tambahnya. (mm)

Berita Terkini

Upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019.
Selasa (02/04), pelaksanaan upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019 telah berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai serta taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar).
Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan
Senin (25/03), telah berlangsung kuliah umum yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, DR.Ir.Djoko Sasono, M.Sc (Eng). Tema kuliah umum kali ini adalah "Menghilangkan Budaya Kekerasan dan Menyiapkan Karakter SDM Era Industri 4.0".
Terapkan Lima Inovasi, Menhub Tetapkan Poltekpel Sumbar Sebagai Green Campus
JUM'AT (22/3) - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) ditetapkan sebagai green campus atas kegiatannya selama ini menjadikan lingkungan kampus sebagai kawasan hijau yang ramah lingkungan.

Penetapan sebagai green campus itu berlangsung ketika Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi berkunjung ke kampus Poltekpel Sumbar, untuk membuka DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat).

Pengumuman

See More