FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan

Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan

Senin (25/03), telah berlangsung kuliah umum yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, DR.Ir.Djoko Sasono, M.Sc (Eng). Tema kuliah umum kali ini adalah "Menghilangkan Budaya Kekerasan dan Menyiapkan Karakter SDM Era Industri 4.0". Sebelum kuliah umum berlangsung, Direktur Poltekpel Sumbar menekankan bahwa tema ini sangat penting bagi para taruna dan taruni untuk menghilangkan budaya kekerasan.
Di samping itu, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekjen Kemenhub, Hary Kriswanto, SH.,DESS menambahkan bahwa para taruna-taruni harus bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

Selanjutnya, sesi kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Sekjen Kemenhub. Di awal sesi, Djoko Sasono meminta perwakilan satu taruna dan taruni untuk menceritakan bagaimana orang tua mendidik dan membesarkan mereka.

Hal ini dapat menjadi perhatian bagi taruna dan taruni agar tidak menyia-nyiakan kesempatan belajar dengan hal-hal yang berbau kekerasan.

Beliau juga menyampaikan cirikhas perwira pelayaran niaga yang harus dimiliki oleh taruna, di antaranya yaitu : 1) Disiplin, dalam hal ini taruna dituntut untuk bersungguh- sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. 2) Dedikasi, suatu bentuk ekspresi yang harus dimiliki taruna untuk satu tujuan dan fokus untuk mencapai tujuan tersebut. Dan 3) kepatuhan. "Hal ini harus dimiliki taruna, karena nanti kalian akan bekerja melayani masyarakat", ujar Djoko.

Di samping itu, dalam menghadapi Era industri 4.0 dan realisasi kebijakan Indonesia sebagai poros maritim, para taruna dan taruni harus mampu menguasai bahasa inggris. "Kalian harus bisa menguasai Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan oleh banyak negara sehingga mereka bisa maju dalam era industri, kita juga harus bisa," tambahnya. (mm)

Berita Terkini

Poltekpel Sumbar Gelar Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim
Kamis (23/05), Sejumlah seratus anak yatim yang berasal dari tiga panti asuhan diundang untuk buka bersama di kampus Poltekpel Sumbar. Ketiga panti asuhan tersebut antara lain, panti asuhan Al-kautsar, Aisyah, dan Mukaramah. Kegiatan akbar ini juga diikuti oleh seluruh civitas akademika beserta taruna dan taruni Poltekpel Sumbar.
Poltekpel Sumbar menggelar kegiatan Apel Komando dalam rangka pemberian arahan terkait Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Pada kesempatan apel tersebut, Direktur Poltekpel Sumbar selaku inspektur apel menghimbau seluruh peserta apel untuk mengikuti kegiatan sosialisasi guna mendukung pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan kinerja yang baik.
DIREKTUR POLTEKPEL SUMBAR SAMPAIKAN ARAHAN TERKAIT ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI
Padang Pariaman – Politeknik Pelayaran Sumatera Barat perkuat komitmen zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan menggelar kegiatan sosialisasi pada Senin, 06 Mei 2019. Kegiatan yang dilangsungkan di gedung Dining Hall ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, dosen dan pegawai Poltekpel Sumbar

Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan

See More