FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

KAMPUS AKAN SELALU DUKUNG TARUNA TARUNI UKIR PRESTASI

KAMPUS AKAN SELALU DUKUNG TARUNA TARUNI UKIR PRESTASI

Senin (3/12) – Politeknik Pelayaran Sumbar (Poltek Sumbar) akan selalu mendukung semua kegiatan yang diikuti taruna-taruni untuk mengharumkan nama kampus. Sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Poltekpel Sumbar gencar melakukan pengembangan potensi para taruna dan taruni.

“Teruslah berprestasi hingga ke ujung dunia. Jangan mudah menyerah apabila belum berhasil. Semua usaha pasti akan mendatangkan hasil yang memuaskan,” kata Wakil Direktur III Poltekpel Sumbar Capt. Dedy Kurniadi, dalam arahannya pada Apel Komando taruna-taruni di halaman kampus Poltekpel Sumbar, Senin pagi. Apel Komando berlangsung mengawali kegiatan taruna-taruni setelah usai libur pertengahan semester. Pada apel tersebut juga dilakukan acara penyerahan penghargaan kepada taruna-taruni yang berprestasi.

Prestasi yang diukir taruna-taruni Poltekpel Sumbar kali ini adalah menjuari EXO Spelling Bee Bahasa Inggris yang diselenggarakan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati, Nanggroe Aceh Darussalam dan bela diri tingkat provinsi Pekan Olah Raga Sumatera Barat.

Selain itu Wakil Direktur III menyampaikan apresiasi positip atas keberhasilan kepada jajaran pegawai, sebagai tim tenis meja dan bulu tangkis yang berhasil meraih medali perak pada ajang Porseni Pegawai BPSDMP (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan).

Diakuinya, prestasi ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama Politeknik Pelayaran Sumatera Barat di tingkat Kementerian Perhubungan. Dan, diharapkan menjadi motivasi untuk seluruh pegawai agar dapat menunjukan bakat serta prestasinya untuk mengharumkan nama Politeknik Pelayaran Sumatera Barat di tingkat nasional maupun internasional.

“Masih banyak kegiatan yang akan diikuti di tahun 2019 untuk taruna-taruni dan pegawai. Semoga tahun depan dapat menambah koleksi medali maupun penghargaan tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu tingkatkan kedisiplinan karena melalui kedisiplinan dapat meraih prestasi,” ungkapnya. (Mes)

Berita Terkini

Poltekpel Sumbar Teken MoU dengan Pelabuhan Teluk Bayur Peluang Alumni Kerja Semakin Besar
Kamis (13/12) - Kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) mendapat dukungan dari PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Teluk Bayur. Dukungan untuk kegiatan kerjasama yang lebih luas dilakukan dengan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MOU) tentang Pengembangan SDM di bidang Transportasi Laut yang memuat Program Aksi untuk mewujudkan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menuju Sekolah Pelayaran Terpilih di Indonesia,
Jajaran Poltekpel Sumbar Kerja Bakti Siapkan Lingkungan Sehat

Sabtu (8/12) - Menciptakan lingkungan sehat bukan cuma sebatas pada slogan, tapi dijalankan dengan sejumlah kegiatan. Hal itu dilakukan pihak Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) yang, pagi ini mengerahkan jajaran taruna-taruni, pimpinan dan sebagian pegawai kampus untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan kampus.
Poltekpel Sumbar Diharapkan Dapat Tingkatkan Jumlah Pelaut Dan Industri Maritim di Daerah


Kamis ( 6/12 ) - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Mukhni menyambut gembira atas meningkatnya perkembanganan masyarakat yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar). Dan berharap semakin meningkat jumlah pelaut serta perkembangan industri maritim.

Pengumuman

See More