FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Jajaran Poltekpel Sumbar Kerja Bakti Siapkan Lingkungan Sehat<br><br>

Jajaran Poltekpel Sumbar Kerja Bakti Siapkan Lingkungan Sehat

Jajaran Poltekpel Sumbar Kerja Bakti Siapkan Lingkungan Sehat


Sabtu (8/12) - Menciptakan lingkungan sehat bukan cuma sebatas pada slogan, tapi dijalankan dengan sejumlah kegiatan. Hal itu dilakukan pihak Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) yang, pagi ini mengerahkan jajaran taruna-taruni, pimpinan dan sebagian pegawai kampus untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan kampus.

Kegiatan kerja bakti dilakukan dengan memangkas sejumlah pohonan yang menjadi semak, meratakan halaman yang berlubang serta mengumpulkan dan membuang sampah ke lokasi penampungan

" Kerja bakti ini mendorong agar selalu tumbuh semangat menjaga lingkungan, baik pada taruna dan taruni serta pegawai, meski secara rutin lingkungan kampus sudah ada petugas yang merawat kebersihan lingkunga. Selain itu untuk membuktikan menciptakan lingkungan sehat di kapus secara nyata,," ungkap Kepala Poltekpel Sumbar, Rivolindo SH, MM, di kampus.

Agar berlangsung kegiatan kerja bakti, hari Sabtu yang biasanya menjadi waktu pesiar taruna dan taruni serta libur pegawai, maka mereka tetap masuk.

"Mereka melaksanakan kegiatan dengan tertib dan menjalakan kegiatan yang sudah diagendakan dengan baik," kata Rivolindo.

Diakuinya, menciptakan lingkungan kampus yang sehat termasuk menjadi bagian yang diperhatikan pihak kampus selama ini. Untuk terjaganya lingkungan kampus yang sehat, Poltekpel Sumbar menggunakan standar lingkungan internasional yang ditandai dengan memperoleh sertifikat OHSAS (Occupational Health and Safety Assesment Series 18001-2007) yaitu Standard Internasional untuk penerapan Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja atau disebut Manajemen K3.

Pentingnya menciptakan lingkungan sehat di kampus, menurut Rivolindo terkait agar semua pihak yang ada di dalam kampus bisa menjalankan kegiatan dengan lancar.

" Semua pihak yang berada di kampus mempunyai kepentingan masing-masing. Jika lingkungan disini sehat, maka selama mereka berada di kampus akan terhindar dari kendala yang membuat urusan mereka terganggu," tambahnya.

Selain itu juga, tambah Rivolindo, sebagai kesiapan pihak kampus bersama taruna taruni dan pada keberadaan lingkungan yang sehat.

" Jadi jika ada kunjungan dari siapapun ke kampus, maka jajaran kampus baik manajemen kampus dan taruni-taruninya selalu siap," tegas Revo, sapaan akrabnya Kepala Poltekpel Sumbar. (Kurnia Budi)

Berita Terkini

Aplikasikan 5 Inovasi POLTEKPEL SUMBAR Siap untuk Pencanangan sebagai Green Campus
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera barat, sepertinya selalu haus dengan inovasi.
Setelah bulan lalu berhasil menyusun kurikulum prodi Transportasi Laut yang berbasis need analysis, melalui tahapan "Bench Marking & Focus Group Discussion" dengan menghadirkan nara sumber/pakar dari berbagai bidang keahlian & stakeholder, sehingga alumni Transportasi Laut nantinya akan laku di dunia kerja.
Sosialisasi KPU di Poltekpel Sumbar
Poltekpel Sumbar (14/03)- Menjelang Pemilihan Umum 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan sosialisasi di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan di Dining Hall dan diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna/i.
Manajer PT.Topaz Maritime berikan kuliah umum untuk taruna-taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat
Politekpel Sumbar (14/03), taruna-taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mendapatkan kuliah umum dari Manajer PT.Topaz Maritime. Dengan mengangkat tema “Hazard on Oil Tanker Ship and Major Accident on Ship/Vessel”, kuliah umum dilangsungkan di Dining Hall.
Kuliah umum disampaikan oleh dua orang pemateri dari PT. Topaz Maritime yaitu Sjachrul Sjahab Manajer PT. Topaz Maritime dan Syafruddin S.MIKI, M.Mar.E.

Pengumuman

See More