FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Direktur Poltekpel Sumbar Sampaikan Sosialisasi Kepada Orang Tua Catar

Direktur Poltekpel Sumbar Sampaikan Sosialisasi Kepada Orang Tua Catar

Padang Pariaman - Seluruh orang tua dan wali calon taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat hadir dalam agenda sosialisasi pagi ini, Kamis (05/09). Pada kesempatan ini, Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M menyampaikan arahan terkait pola pendidikan dan pola asuh taruna di Poltekpel Sumbar.

Seluruh orang tua dan wali calon taruna dari lulusan pola pembibitan dan reguler tampak antusias mendengarkan. Tak sedikit yang menanyakan terkait persiapan yang dibutuhkan calon taruna dan pola asuh taruna di Poltekpel Sumbar.

Terkait pola asuh, Direktur menekankan bahwa Poltekpel Sumbar akan memberikan pembinaan dan bimbingan terbaik untuk calon taruna/i dengan tanpa kekerasan. Calon taruna/i akan dibimbing untuk menjadi calon pelaut handal yang akan membanggakan nusa dan bangsa.

Direktur juga mengucapkan selamat atas kelulusan calon taruna dan taruni yang telah mengikuti serangkaian tes baik melalui jalur pola pembibitan maupun reguler.

Kedepannya, calon taruna pola pembibitan diharuskan untuk masuk asrama pada tanggal 7 September sedangkan dari jalur reguler pada tanggal 9 September. Selain itu, lulusan jalur polbit akan diberangkatkan ke Bandung untuk mengikuti kegiatan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar).

Mereka akan tergabung dengan lulusan polbit dari seluruh Sekolah Kedinasan di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan. (mm)

Berita Terkini

Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai Madatukar Di Kampus
Padang Pariaman - Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ( Poltekpel Sumbar), Rivolindo SH. MM pada Senin (24/9) menerima kembali sebanyak 170 calon taruna dari program reguler dan 59 calon taruna dari program pola pembibitan (Polbit) yang baru saja selesai menjalani Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) selama dua minggu.
Peringati Harhubnas, Poltekpel Sumbar Gelar Upacara Gabungan
Padang Pariaman - Hari Perhubungan Nasional yang bertepatan pada 17 September 2019 disemarakkan oleh segenap insan Perhubungan Provinsi Sumatera Barat di Poltekpel Sumbar. Berbagai rangkaian kegiatan digelar, mulai dari donor darah, jalan santai, perhubungan mengajar, bazar dan serangkaian perlombaan.
Direktur Poltekpel Sumbar Resmikan Pembukaan Madatukar Untuk 170 Catar Reguler
Sebanyak 170 catar program reguler Poltekpel Sumbar mengikuti Upacara Pembukaan Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) yang digelar di Lapangan Kompas, Selasa (10/09).

Pembukaan Madatukar ditandai dengan penyematan tanda latihan yang diberikan oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M selaku inspektur upacara.

Direktur Poltekpel Sumbar Sampaikan Sosialisasi Kepada Orang Tua Catar

See More