FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Direktur Poltekpel Sumbar Resmikan Pembukaan Madatukar Untuk 170 Catar Reguler

Direktur Poltekpel Sumbar Resmikan Pembukaan Madatukar Untuk 170 Catar Reguler

Sebanyak 170 catar program reguler Poltekpel Sumbar mengikuti Upacara Pembukaan Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) yang digelar di Lapangan Kompas, Selasa (10/09).

Pembukaan Madatukar ditandai dengan penyematan tanda latihan yang diberikan oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Direktur memberikan motivasi kepada calon taruna dan taruni Poltekpel Sumbar jalur reguler. Rivolindo menyampaikan, "Kalian harus tetap semangat belajar, karena kalian adalah orang terpilih yang akan menjadi generasi penerus bangsa, untuk itu kalian akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan disiplin, kepemimpinan serta tanggung jawab."

Dengan dilaksanakannya madatukar yang akan berlangsung selama lebih kurang 2 minggu dibawah asuhan instruktur dari Danlantamal II Padang.

Diharapkan para calon taruna dan taruni menjadi lebih mandiri dan disiplin serta mampu menjalin hubungan yang baik dalam seluruh aspek.

Berikut rincian peserta madatukar jalur reguler Poltekpel Sumbar :
- Studi Nautik : 73 orang
- Studi Teknologi Nautika : 57 orang
- Studi Transportasi Laut : 40 orang

Berita Terkini

POLTEKPEL SUMBAR MASUK 10 BESAR NOMINASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2019
Politeknik Pelayaran Sumatera Barat raih nominasi kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Informatif dalam giat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Se-Sumatera Barat Tahun 2019.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, mulai dari proses sosialisasi serta kunjungan tim audit dari Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Poltekpel Sumbar masuk dalam 10 besar nominasi Keterbukaan Informasi Publik bersaing dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Sumatera Barat.
Hari Menanam Pohon Sedunia, Taruna Poltekpel Sumbar Gelar Aksi Tanam Pohon
Dalam menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia, taruna dan taruni Poltekpel Sumbar menggelar aksi penanaman pohon pada tanggal 28 Nopember 2019 lalu.

Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di sepanjang Pantai Tiram sekitar lingkungan Poltekpel Sumbar.

"Sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengantisipasi gelombang laut, diharapkan melalui penanaman pohon ini dapat menyerap tekanan air hingga memberi daya tahan terhadap kerusakan abrasi air laut, dan yang terpenting untuk mitigasi bencana tsunami," Ujar Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M.
Taruna Taruni Poltekpel Sumbar Ikuti Longmarch dari Pantai Gandoriah
Padang Pariaman - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat baru saja melangsungkan kegiatan long march pada hari Sabtu, 30 November 2019. Kegiatan diikuti oleh 230 calon taruna angkatan 4 dan 30 taruna angkatan 3.

Upacara pembukaan long march digelar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Wadir III Capt. Dedi Kurniadi M.M., M.Mar selaku inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memupuk jiwa korsa sesama angkatan, mengukur ketangguhan fisik dan mengenalkan kampus Poltekpel Sumbar kepada masyarakat luas.

Direktur Poltekpel Sumbar Resmikan Pembukaan Madatukar Untuk 170 Catar Reguler

See More