FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

DIREKTUR POLTEKPEL SUMBAR SAMPAIKAN ARAHAN TERKAIT ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI

DIREKTUR POLTEKPEL SUMBAR SAMPAIKAN ARAHAN TERKAIT ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI

Padang Pariaman – Politeknik Pelayaran Sumatera Barat perkuat komitmen zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan menggelar kegiatan sosialisasi pada Senin, 06 Mei 2019. Kegiatan yang dilangsungkan di gedung Dining Hall ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, dosen dan pegawai Poltekpel Sumbar.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M. menyampaikan arahan langsung terkait Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. “Poltekpel Sumbar harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menolak pungli & gratifikasi, kita bersama harus memerangi korupsi serta meningkatkan pelayanan publik dengan budaya kerja yang baik,” ungkap Direktur saat menyampaikan arahan.

Zona integritas pada dasarnya merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK / WBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi serta memberikan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli. Hal ini sesuai dengan harapan sebagai tersurat dalam Perpres No 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Permenpan RB No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah.

Poltekpel Sumbar tengah mempersiapkan langkah-langkah strategis sebagai bentuk komitmen terhadap zona integritas WBK dan WBBM. Salah satunya adalah meningkatkan kinerja pelayanan publik, mendukung pelaksanaan keterbukaan informasi publik, serta memperbaiki nilai dan mutu dan melakukan pembinaan sosialisasi. Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Poltekpel Sumbar mencanangkan pelayanan “PRIMA” yang merupakan singkatan dari, Profesional, Rama, Ikhlas, Mudah, dan Akuntabel yang diterapkan untuk seluruh bentuk pelayanan publik di lingkungan Poltekpel Sumbar.


Komitmen ini diperkuat dengan pelaksanaan penandatanganan “Komitmen Bersama Zona Integritas” yang ditandatangani oleh seluruh pegawai Poltekpel Sumbar yang dimulai dari jajaran Top Manajemen yaitu, Direktur Poltekpel Sumbar, Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, Wakil Direktur III, Kabag Administrasi Akademik dan Umum, Kasubbag Kepegawaian dan Umum, Kasubbag Administrasi Akademik dan Ketarunaan, dan Kasubbag Keuangan.

Adanya komitmen tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja pelaksanaan tugas, peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Poltekpel Sumbar. Kedepannya, Poltekpel Sumbar senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas integritas dan pelayanannya sehingga dapat turut berkontribusi pada reformasi birokrasi dalam membangun Negara Kesatuan RepubIik Indonesia (NKRI) ke arah yang lebih baik. (mm)

Berita Terkini

Poltekpel Sumbar Gelar Ajang Turnamen Futsal Se-Sumatera Barat
Sabtu (27/07), Poltekpel Sumbar menggelar upacara pembukaan untuk kegiatan turnamen futsal dalam ajang memperebutkan piala bergilir Direktur Poltekpel Sumbar.

Kegiatan dihadiri oleh Danlantamal II, PSSI Sumatera Barat, Kapolres Padang Pariaman, BRI Padang dan Pegadaian Padang. Acara pembukaan turnamen akbar se-Sumatera Barat ini dilangsungkan di Gedung Olahraga Poltekpel Sumbar.
Poltekpel Sumbar Diskusi Panel Terkait Persiapan Menghadapi Revolusi Industri 4.0
Padang Pariaman - Akan ada perubahan yang sangat besar terkait berlangsungnya revolusi industri 4.0 di masyarakat. Untuk itu, Kementerian Perhubungan menindaklanjutinya melalui berbagai strategi, dan yang diamankan pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), membangun kompetensi dan karakter sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.
592 Remaja Ikuti Tes Sipencatar Di Poltekpel Sumbar
Padang Pariaman (20/7) - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar), hari Sabtu ini melangsungkan psikotest yang merupakan ujian pertama dari tahapan Sileksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) pada 592 catar dari dua program, yakni program pola pembibitan sebanyak 299 catar dan program reguler sebanyak 293 catar.

DIREKTUR POLTEKPEL SUMBAR SAMPAIKAN ARAHAN TERKAIT ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI

See More