FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar

Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar

Senin (04/03), Taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mendapatkan kuliah umum dari Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), yang mengunjungi Poltekpel Sumbar (Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ), Senin ini.

MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), didampingi oleh Komandan Pangkalan Utama II TNI Angkatan Laut (Danlantamal II) Laksamana I TNI Agus Sulaeman, Danyonmarhanlan Letkol Marinir Sugeng dan Direktur Poltekpel Sumbar Rivolindo, S.H.,M.M.

Dalam sambutan kuliah umum, Direktur Poltekpel Sumbar menekankan bahwa kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi taruna/i, terutama dalam memahami urgensitas pendidikan dunia maritim, dari berbagai nara sumber yang datang ke kampus.

"Hari ini kita kehadiran Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yang dalam penjelasannya akan menambah wawasan taruna-taruni dalam dalam menjaga stabilitas negara melalui pendidikan pelayaran," kata Direktur Poltekpel Sumbar.

Kuliah umum ini mengambil tema Bagaimana Menjaga Stabilitas Negara Melalui Pendidikan Dunia Maritim di Era 4.0 .

Bambang Suswantono, dalam kuliah umumnya menjelaskan bahwa pendidikan dunia maritim merupakan salah satu unsur penting yang memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas negara. Dengan adanya pendidikan maritim, maka kualitas sumber daya manusia di industri maritim akan lebih maju dan berkembang.

"Sebagai negara yang wilayahnya maritim, maka sangat penting dan dibutuhkan sumber daya maritim yang mempunyai keahlian dalam bidang maritim, sebagaimana penyelenggaraan pendidikan di kampus ini untuk membetuk ahli pelayaran dan manajemen transportasi laut," papar Aspotmar Kasal.

Berita Terkini

DIREKTUR POLTEKPEL SUMBAR SAMPAIKAN ARAHAN TERKAIT ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI
Padang Pariaman – Politeknik Pelayaran Sumatera Barat perkuat komitmen zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan menggelar kegiatan sosialisasi pada Senin, 06 Mei 2019. Kegiatan yang dilangsungkan di gedung Dining Hall ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, dosen dan pegawai Poltekpel Sumbar
Upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019.
Selasa (02/04), pelaksanaan upacara penyambutan dan pemberian penghargaan kepada Taruna/i Tim Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019 telah berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai serta taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar).
Kuliah Umum Bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan
Senin (25/03), telah berlangsung kuliah umum yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, DR.Ir.Djoko Sasono, M.Sc (Eng). Tema kuliah umum kali ini adalah "Menghilangkan Budaya Kekerasan dan Menyiapkan Karakter SDM Era Industri 4.0".

Pengumuman

See More