FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar

Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar

Senin (04/03), Taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Sumatera Barat mendapatkan kuliah umum dari Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), yang mengunjungi Poltekpel Sumbar (Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ), Senin ini.

MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), didampingi oleh Komandan Pangkalan Utama II TNI Angkatan Laut (Danlantamal II) Laksamana I TNI Agus Sulaeman, Danyonmarhanlan Letkol Marinir Sugeng dan Direktur Poltekpel Sumbar Rivolindo, S.H.,M.M.

Dalam sambutan kuliah umum, Direktur Poltekpel Sumbar menekankan bahwa kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi taruna/i, terutama dalam memahami urgensitas pendidikan dunia maritim, dari berbagai nara sumber yang datang ke kampus.

"Hari ini kita kehadiran Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), MayJen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yang dalam penjelasannya akan menambah wawasan taruna-taruni dalam dalam menjaga stabilitas negara melalui pendidikan pelayaran," kata Direktur Poltekpel Sumbar.

Kuliah umum ini mengambil tema Bagaimana Menjaga Stabilitas Negara Melalui Pendidikan Dunia Maritim di Era 4.0 .

Bambang Suswantono, dalam kuliah umumnya menjelaskan bahwa pendidikan dunia maritim merupakan salah satu unsur penting yang memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas negara. Dengan adanya pendidikan maritim, maka kualitas sumber daya manusia di industri maritim akan lebih maju dan berkembang.

"Sebagai negara yang wilayahnya maritim, maka sangat penting dan dibutuhkan sumber daya maritim yang mempunyai keahlian dalam bidang maritim, sebagaimana penyelenggaraan pendidikan di kampus ini untuk membetuk ahli pelayaran dan manajemen transportasi laut," papar Aspotmar Kasal.

Berita Terkini

Terapkan Lima Inovasi, Menhub Tetapkan Poltekpel Sumbar Sebagai Green Campus
JUM'AT (22/3) - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar) ditetapkan sebagai green campus atas kegiatannya selama ini menjadikan lingkungan kampus sebagai kawasan hijau yang ramah lingkungan.

Penetapan sebagai green campus itu berlangsung ketika Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi berkunjung ke kampus Poltekpel Sumbar, untuk membuka DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat).
Menhub Resmikan Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Poltekpel Sumbar
Jum’at (22/03), Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) bagi masyrarakat Sumatera Barat di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar).

"Dengan dilaksanakannya Diklat Pemberdayaan Masyarakat, setidaknya akan tersedia Sumber Daya Manusia (SDM) yang berasal dari Sumatera Barat dan sekitarnya, dengan memiliki kompetensi dan keahlian yang handal.” kata Menhub, Budi Karya Sumadi, ketika membuka DPM di Poltekpel Sumbar, Jum'at ( 22/3)
Aplikasikan 5 Inovasi POLTEKPEL SUMBAR Siap untuk Pencanangan sebagai Green Campus
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera barat, sepertinya selalu haus dengan inovasi.
Setelah bulan lalu berhasil menyusun kurikulum prodi Transportasi Laut yang berbasis need analysis, melalui tahapan "Bench Marking & Focus Group Discussion" dengan menghadirkan nara sumber/pakar dari berbagai bidang keahlian & stakeholder, sehingga alumni Transportasi Laut nantinya akan laku di dunia kerja.

Pengumuman

See More