FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

24 Sekolah Se-Sumatera Barat Hadiri Perhubungan Mengajar di Poltekpel Sumbar

24 Sekolah Se-Sumatera Barat Hadiri Perhubungan Mengajar di Poltekpel Sumbar

Padang Pariaman - Sebanyak 24 Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan se-Sumatera Barat mengikuti kegiatan Perhubungan Mengajar. Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M di Sport Hall. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan transportasi, meningkatkan kesadaran, dan keselamatan dalam transportasi khususnya generasi milenal, sekaligus sarana sosialisasi sekolah-sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan." Ujar Direktur menyampaikan sambutan.

Usai penyambutan, dilanjutkan penyampaian materi kegiatan yang disampaikan langsung oleh Bapak Nazarwin, S.H., M.M., selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur, yg mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut; Capt. Weku Frederik Karuntu, M.M., selaku Direktur Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP), yg mewakili Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, serta Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M.

Kegiatan Perhubungan Mengajar merupakan salah satu kegiatan dari beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 yang bertemakan : “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju". Seluruh peserta tampak antusias mengikuti kegiatan. Ditambah dengan kemeriahan games dengan hadiah doorprize yang semakin menambah semaraknya acara.

Sebanyak 922 peserta yang berasal dari SMA sederajat, 10 peserta diantaranya berhasil membawa pulang laptop sebagai hadiah atas keberhasilan mereka menjawab pertanyaan dari pemateri.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan piagam secara simbolis atas keiikutsertaan sekolah dalam kegiatan ini. Piagam diserahkan langsung oleh Direktur Poltekpel Sumbar. (mm)

Berita Terkini

Dibina TNI AL, Catar Poltekpel Sumbar Selesai Madatukar Di Kampus
Padang Pariaman - Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ( Poltekpel Sumbar), Rivolindo SH. MM pada Senin (24/9) menerima kembali sebanyak 170 calon taruna dari program reguler dan 59 calon taruna dari program pola pembibitan (Polbit) yang baru saja selesai menjalani Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) selama dua minggu.
Peringati Harhubnas, Poltekpel Sumbar Gelar Upacara Gabungan
Padang Pariaman - Hari Perhubungan Nasional yang bertepatan pada 17 September 2019 disemarakkan oleh segenap insan Perhubungan Provinsi Sumatera Barat di Poltekpel Sumbar. Berbagai rangkaian kegiatan digelar, mulai dari donor darah, jalan santai, perhubungan mengajar, bazar dan serangkaian perlombaan.
Direktur Poltekpel Sumbar Resmikan Pembukaan Madatukar Untuk 170 Catar Reguler
Sebanyak 170 catar program reguler Poltekpel Sumbar mengikuti Upacara Pembukaan Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) yang digelar di Lapangan Kompas, Selasa (10/09).

Pembukaan Madatukar ditandai dengan penyematan tanda latihan yang diberikan oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M selaku inspektur upacara.

24 Sekolah Se-Sumatera Barat Hadiri Perhubungan Mengajar di Poltekpel Sumbar

See More