FAQContact Us
Logo
POLITEKNIK PELAYARAN SUMATERA BARAT

Berita

24 Sekolah Se-Sumatera Barat Hadiri Perhubungan Mengajar di Poltekpel Sumbar

24 Sekolah Se-Sumatera Barat Hadiri Perhubungan Mengajar di Poltekpel Sumbar

Padang Pariaman - Sebanyak 24 Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan se-Sumatera Barat mengikuti kegiatan Perhubungan Mengajar. Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M di Sport Hall. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan transportasi, meningkatkan kesadaran, dan keselamatan dalam transportasi khususnya generasi milenal, sekaligus sarana sosialisasi sekolah-sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan." Ujar Direktur menyampaikan sambutan.

Usai penyambutan, dilanjutkan penyampaian materi kegiatan yang disampaikan langsung oleh Bapak Nazarwin, S.H., M.M., selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur, yg mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut; Capt. Weku Frederik Karuntu, M.M., selaku Direktur Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP), yg mewakili Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, serta Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M.

Kegiatan Perhubungan Mengajar merupakan salah satu kegiatan dari beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 yang bertemakan : “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju". Seluruh peserta tampak antusias mengikuti kegiatan. Ditambah dengan kemeriahan games dengan hadiah doorprize yang semakin menambah semaraknya acara.

Sebanyak 922 peserta yang berasal dari SMA sederajat, 10 peserta diantaranya berhasil membawa pulang laptop sebagai hadiah atas keberhasilan mereka menjawab pertanyaan dari pemateri.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan piagam secara simbolis atas keiikutsertaan sekolah dalam kegiatan ini. Piagam diserahkan langsung oleh Direktur Poltekpel Sumbar. (mm)

Berita Terkini

POLTEKPEL SUMBAR MASUK 10 BESAR NOMINASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK 2019
Politeknik Pelayaran Sumatera Barat raih nominasi kategori Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Informatif dalam giat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Se-Sumatera Barat Tahun 2019.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, mulai dari proses sosialisasi serta kunjungan tim audit dari Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Poltekpel Sumbar masuk dalam 10 besar nominasi Keterbukaan Informasi Publik bersaing dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Sumatera Barat.
Hari Menanam Pohon Sedunia, Taruna Poltekpel Sumbar Gelar Aksi Tanam Pohon
Dalam menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia, taruna dan taruni Poltekpel Sumbar menggelar aksi penanaman pohon pada tanggal 28 Nopember 2019 lalu.

Sebanyak 500 bibit pohon ditanam di sepanjang Pantai Tiram sekitar lingkungan Poltekpel Sumbar.

"Sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengantisipasi gelombang laut, diharapkan melalui penanaman pohon ini dapat menyerap tekanan air hingga memberi daya tahan terhadap kerusakan abrasi air laut, dan yang terpenting untuk mitigasi bencana tsunami," Ujar Direktur Poltekpel Sumbar, Rivolindo, S.H.,M.M.
Taruna Taruni Poltekpel Sumbar Ikuti Longmarch dari Pantai Gandoriah
Padang Pariaman - Politeknik Pelayaran Sumatera Barat baru saja melangsungkan kegiatan long march pada hari Sabtu, 30 November 2019. Kegiatan diikuti oleh 230 calon taruna angkatan 4 dan 30 taruna angkatan 3.

Upacara pembukaan long march digelar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. Wadir III Capt. Dedi Kurniadi M.M., M.Mar selaku inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memupuk jiwa korsa sesama angkatan, mengukur ketangguhan fisik dan mengenalkan kampus Poltekpel Sumbar kepada masyarakat luas.

24 Sekolah Se-Sumatera Barat Hadiri Perhubungan Mengajar di Poltekpel Sumbar

See More